Search

Loading...

Mengatasi error pes 2012

Posted by Dedy Hidayat on Wednesday, March 7, 2012


Mengatasi error pes 2012 pada postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi erros pes 2012 setelah siap diinstall alias komputer kita tidak sanggup untuk memainkan pes 2012 dikarenakan terdapat unable saat kita cek spesifikasi pes 2012. tapi itu tak menurunkan semagat saya untuk memecahkan masalah yang terjadi pada komputer teman saya dan al hasil ternyata komputer kawan saya dapat bermain tanpa keluhan jika pembaca merasakan hal yang sama anda dapat mengikuti langkah-langkah yang saya berikan.

Penting.!! Cara ini juga dapat dilakukan untuk pes 2013.


Ini dia langkah-langkah mengatasi error pes 2012 :



1.Cari folder C:/ProgramFiles/KONAMI/ProEvolutionSoccer2012/kitserver

2.Lihat file yang bernama config.exe
3.Klik kanan Run Administrator dan buka
4.Klik enable aspect ratio, klik enforce custom resolution dan masukan
1000 X 720, lalu klik enforce picture quality menjadi "medium" lalu save.
5.Klik manager.exe dan klik attach jangan lupa saat membuka manager.exe juga melalui Run Administrator
6.OK sudah selesai sekarang buka lah pes 2012 anda lihat hasilnya
7.Coba jalankan pes 2012 anda alhamdulillah cara mengatasi error pes 2012 berhasil.

Sekian atas postingan mengenai cara mengatasi error pes 2012, lebih dan kurang saya mohon maaf.


Catatan:

*Cara ini juga dapat dilakukan untuk pes 2013.
*Tapi sebelum anda melakukan ini anda harus menginstal dulu patch pes2012 anda, disarankan patch paling baru saja.

{ 84 comments... read them below or add one }

Kautsar said...

makasih gan ,, berkat anda saya sudah bisa lagi bermain pes ,,

ini sama saat saya mencoba alat pembesat vital ,,

sekali coba lansung berkhasiat

Dedy hidayat said...

sama-sama :D

Ferdidenz said...

oya cara install nya G mn kak...

Dedy hidayat said...

Maksudnya install patchnya??
kalau iya ne downloa dulu patch nya

Mediafire
http://www.mediafire.com/download.php?1cuh2f8ehbohs15
http://www.mediafire.com/download.php?wz39dj34v3f03hz
http://www.mediafire.com/download.php?h7kkp3vb8zi67t6
http://www.mediafire.com/download.php?gdev11mv98m69qm
http://www.mediafire.com/download.php?l7ulxdtralv7hc8
http://www.mediafire.com/download.php?9eys3g95sosfupz


Itu saya kasih server download yang paling kencang kalau masih binggung jgn malu bertanya ya... :D

Ferdidenz said...

bang cara install patch G mn....?

Dedy hidayat said...

pertama download dulu ini:
1. http://www.mediafire.com/download.php?1cuh2f8ehbohs15
2. http://www.mediafire.com/download.php?wz39dj34v3f03hz
3. http://www.mediafire.com/download.php?h7kkp3vb8zi67t6
4. http://www.mediafire.com/download.php?gdev11mv98m69qm
5. http://www.mediafire.com/download.php?l7ulxdtralv7hc8
6. http://www.mediafire.com/download.php?9eys3g95sosf

kedua extract file yang sudah di download tadi dengan winrar.

ketiga buka foldernya dan klik installer.exe

keempat tunggu sampai selesai

kelima kalau sudah selesai ikuti cara yang saya bilang diatas.

semoga berhasil ya..

Dedy hidayat said...

Bagaimana apa penjelasan saya dapat dimergerti Ferdidenz??

Anonymous said...

bang kok mediafirenya eror semua gk bgs tuh link

Dedy hidayat said...

ne link yang barunya..

http://www.pespatchs.com/2012/04/pesedit-2012-patch-3-2.html

pilih saja yang mediafire ya

Anonymous said...

kalo cara nya ngesave master league yang gak bisa gmana?

Dedy hidayat said...

Cara save nya biar gampang buat autosave ya di pes kamu....

vinojaja said...

ooh ternyata begitu, trims2 yah

Dedy hidayat said...

ok sama sama terimakasih atas kunjungan nya

BKPRMI_SURABAYA said...

PESEdit_2012_Patch_3.2

BKPRMI_SURABAYA said...

the program can't start because DfEngine dll ismissing from your computer try reinstalling the program to Fix this problem.. mas tolong dong kok saya mainkan bunyinya seperti... mohon solusinya trims

Dedy hidayat said...

BKPRMI_SURA
Maksudnya bagaimana???

Dedy hidayat said...

Kamu belum copy crack pes 2012 ya BKPRMI_SURA???

Rudolfo said...

mas Dedy , punya saya kok pas sampai mau bikin avatar langsung berhenti (nge lag) ga jalan2 lagi, kaya eror gtu, itu kenapa yah ?? terus solusi ya gmna ?? makasih

Zameda Igga said...

coba tutorial gambar dari saya ini.. semoga membantu
http://zamedaku.blogspot.com/2012/06/cara-mengatasi-has-stopped-working-pada.html

Dedy hidayat said...

rudolfo, kalau error pas di avatar, kamu bisa ikuti langkah langkah yag saya berikan diatas.
tetapi terlebih dahulu kamu harus install patch pes anda install patch pes bisa di download disini.
http://www.pespatchs.com/category/pes-2012-patch

Rudolfo said...

kok pas diinstal dalam ya ga ada kit server ??gmna gan??

Dedy hidayat said...

Kalau belum ada kit server berarti kamu belum install patch pes 2012 kamu.. apa kamu sudah install patch pes nya???

Anonymous said...

gan,ane mw tanya nih.
Ane dah install pes2012.
Tp kok gak mw running y game nya? Cm buletan biru doang yg muncul. Mohon pencerahanya..
Tks.

Dede Julianto said...

ane instal dwin 7 32 bit awalnya run tp pas loading dia eror ya gan,,,,tlng pencerahaannya ya gan

Dedy hidayat said...

maaf baru sempat jawab...
untuk yang masih error pes nya coba deperhatikan dengan seksama penjelasan dari saya dimana yang kurang jelas di tanyakan lagi..

Domsav Is The Best said...

itu patchnya ga ada yg lbih kecil dikit ya ??

Dedy hidayat said...

patch pes memang sigitu besarnya..
di download via mediafir* aja lebih cepat..

Anonymous said...

kenapa gan,setelah masuk,ada tulisan close the program,bagaimana solusinya?

Dedy hidayat said...

Cara mengatasinya ada saya jelaskan diatas coba gan di baca lagi ya di amati lagi langkah langkah nya

Anonymous said...

gan,ene udah buat,, pertama mainnya sih ok.. tapi lama kelamaan larinya jadi putus puus.....
kenapa ya gun ??
tolong di bantu ya gun,, ane pengen main game ini.

Dedy hidayat said...

kalau itu masalahnya gan coba pakek ini, http://www.freenew.net/windows/game-booster-3-1/544431.htm tetapi di download dulu ya file nya gak besar gan udah gitu di instal

Dedy hidayat said...

kalau agan udah install game bosternya sekarang taruk icon buat buka pesnya ke desktop pas mau mainnin gamenya klik kanan dulu pilih Run With Game Boster mudah mudahan gak ngelek lagi mainnya...

Anonymous said...

tx kk

Dedy hidayat said...

ok jangan lupa main mian kesini lagi

singgih wahyu said...

udh diinstall pas dibuka ada tulisan bahasa inggris yg pilihannya abort,retry,ignore.klo dipilih ignore bisa masuk tapi cuma sebatas gambar buletan loading doang..
gmna solusinya gan?

Dedy hidayat said...

gan, apa kamu sudah ikuti cara yag diatas??
kalau agan sudah ikuti dan masih error agan bisa tanya lagi..

Anonymous said...

Gan , ane bru dpt copy an game pes nya dari tmen ane , 6gb an , tpi pas ane klik game nya ada bcaan this application has failed to start because d3dx9_30.dll was not found . Reinstalling the application may fix this problem.
Tlg pencerahan nya ya gan , gmana solusinya . .

Dedy hidayat said...

itu masalahnya gan pasti agan belum copy crack pes nya kan???

Anonymous said...

Mungkin gan ane gak tau jg , dmana ane bsa dapetin crack nya ?
Ane pingin banget ni maenin game nya , tlg di bantu gan . .

Dedy hidayat said...

coba agan searching di google,, dengan kata kunci download crack pes 2012..

Anonymous said...

Trus klo dah ane download , ane apain lg gan supaya bsa maen ?

Anonymous said...

Gan mau tnya nie…
Kmaren kn saya nmbah RAM 4gb dan skrg total RAM sya mnjadi 5gb scara otomatis VGA sya pun ikut trdongkrak mnjadi 1307 mb.Dan pada saat saya mnjlankan pes 2012 ada tulisan”your video card does not meet the required specifications.(GPU:VRAM 128 MB)”trus saya cek ke setting.exe yang ada di folder pes sya,tnpa saya ketahui pnyebabnya, VRAM saya kok Cuma jadi 64MB dan ad tulisan Unable + GPU saya Intel(R) HD Graphics (PS3.0/VS3.0) ada tulisan Unable juga…
Itu gara-gara ap yaa gan???mhon pncerahannya..
Hrap mklum msih amatiran :D

Andry Izumi said...

Mohon bantuannya sangat.
Saya sdh install installer PES 2012,namun saya ada kesulitan dalam hal intall patch PES 2012.
Saya install installer PES 2012 dilokasi C/Program Files/Konami/Pes 2012.
Nah saya bingung untuk lokasi pengintalan yang patch taro dmn?
Ada rekomendasi klo install patch di D (atau beda partisi dengan lokasi installer)
Setelah saya intall dan mebutuhkan waktu semalaman, ternyata install tersebut tidak berhasil.
Mohon bgt pencerahannya gan.
Udah hamper putus asa nih. . .

Dedy hidayat said...

anomin, kalau kamu sudah selesai download kamu copy isi crack nya kedalam folder pes 2012 nya.. cuma itu aja

Dedy hidayat said...

andry izumi, jika seandainya kamu install pes 2012 nya di C: maka saat install patch pesnya di C: juga itu harus. jangan di ubuah ubah entar pemain nya gak ke update kalau gak sesuai penempatannya.

Dedy hidayat said...

anomin,, kamu pakai processor apa??

yudi cambang said...

laptop saya lennovo amd ati radeon, pas sy install...kok gambarnya putus2, saya cb msk dsettingnya sy coba resolusi n quality gambarnya,,tp tatap ga bs,, gmn tu broo...trims

Dedy hidayat said...

coba kamu kasih resolusi paling tinggi..

tian restu said...

gan klo pas ngjalanin game pesnya ad tulisan the program can't start because DfEngine.dll is missing from your computer. try reinstalling the program to fix this program. gmana gan..??ksih tau y..soalnya ane g sbar mo mainnin tu game..!!!

Augustinus Kasmarandanu said...

Gan ane udah coba, tapi tetep ga bisa. setiap mau bikin user stopped working terus. padahal udah ane ikutin, ane pake patch pesedit 1.0..
Help gan
tolong bales @amahardhikaa
atau amahardhikaa@gmail.com
thanks gan

Dedy Hidayat said...

tian restu : kamu sudah copy crack pes kamu???
@amahardhikaa : pas kamu klik RUN ADMINISTRATOR pas jalanin seluruh perintah diatas??

Anonymous said...

gan pas mau buka PES ada tulisan abort,retry,ignore
klau klik yg ignore masuk game tapi lalu gamenya close the program
gimana nih gan plizz tolong gwe gk sbar mainin gamenya

Dedy hidayat said...

ya itu dikarenakan VGA kamu tidak mencukupi, kalau kamu pilih ignore kamu dapat bermain pes apa tidak???

Anonymous said...

enggak cuma loading lalu tiba-tiba close the program lalu gimana solusinya biar bisa main gan??

Dedy hidayat said...

kalau gitu solusinya cuma satu, pas kamu klik pes 2012 atau pes 2013 kamu harus run administrator caranya klik kanan di icon pes 2012 kamu lalu pilh run administrator dan tekan ok

farhan said...

Cara extractnya gimana gan? pas saya klik pats 1 ada run terus instal.Bener gak gitu? Kalo bener berarti instalnya satu satu ya

farhan said...

kok saya dah instal kitservernya gak ada? say instal pake CD

Dith said...

malam gan ,, cara nya agan ndak bisa gan di PES 2013 ane ,,, tulisannya sama " this application has failed to start because d3dx9_30.dll was not found . Reinstalling the application may fix this problem. "

padahal ane udh jalanin seperti yg agan Postingkan ,,

mohon peceranhannya seperti Petromax nggan ,,, makasih

Dedy Hidayat said...

kalau itu masalahnya apa kamu sudah copy crack???

sendy said...

gan aq udh ikuti instruksi tp kok malah wktu q buka pesny gbsa,ad tulisan katany pes blm diinstal,itu gmna?

Dedy Hidayat said...

kamu buka pes nya dari mana???
apa sudah install patch nya??

kia sakti said...

mau tanya download update pacth alamatnya kok gak bis

Dedy Hidayat said...

kalau masalah update pes langsung kesini aja alamat diatas udah mati soalnuya udah lama

http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=2&cad=rja&ved=0CD8QFjAB&url=http%3A%2F%2Fwww.pespatchs.com%2F&ei=nbzRUIDoKYX9rAeKuoCoCQ&usg=AFQjCNG1YFquXRPQO4W-KWFlw_oTUDnqDQ&bvm=bv.1355534169,d.bmk

zulvi said...

makasih gan, ane bisa maen pes 2012 lagi..

Dedy Hidayat said...

iya sama sama gan alhamdullilah ya

aserabarles cmd said...

Setting - Pro Evolution Soccer 2013
CPU ............ Good
RAM ........... Good
GPU ............. Unable
VRAM .......... Unable

kok Unable sih mas?, caranya biar Good gimana mas
tolong pencerahanya, makasi

Dedy Hidayat said...

kalau cara nya bisar good gak bisa karna kompi nya gak ada VGA tapi kalau kamu udah ikutin cara diatas walaupun unable tetap bisa kebuka kamu bisa main, coba ikutin dulu caranya

aserabarles cmd said...

tpi masi ngelag gan, patah2, bikin mata pusing

tpi laptop ku toshiba satellite P755-S5269, CORE I7, RAM 6GB, windows 7 64bit, dri itu apanya lg yg kurang gan?

Dedy Hidayat said...

walaupun ram 10 gb kalau gak ada kartu grafisnya sama aja bohong, apa laptopnya ada VGA?

ajx said...

gan kalo ada tulisan "your video card does not meet the required specifications.(GPU:VRAM 128 MB)

gimana cara atasinnya,, saya pake nvidia geforce gt610m

Dedy Hidayat said...

itu karena VGA kamu gak support gan, apa pes nya mau kebuka gan??

aryan riadi said...

bg masalah saya nih katanya d3dx9_30 is missing, tapi saya udh donlot d3dx9_30 nya truz saya copy ke folder pesnya dan juga sistem 32 , trus masi gk bisa dijalankan pesnya
mohon penceraqhannya

Anonymous said...

kalau error nya gitu berarti kamu belum copy crack ya

shidiksaifulhaq said...

kalau crack nya gak bisa di copy..yang rld.dll nya gmna malah gak bisa jalan cuman ada tulisan launch analys rentry sama cencel
..gmna tuh bang solusi nya..??

Dedy Hidayat said...

Pas copy crack nya matiin dulu antivirusnya kalau gak gak akan bisa

Vikri Firmansyah said...

Setelah utak.atik uniform dll di kitserver. PES saya erorr/crash saat main master league pas dpt peghrgaan best player?
Itu gmana gan.. Pencerahan gan?

Nickz Setyawan said...

Gan ngk bisa di attach nie..
Kenapa yaa ???
Tolong pencerahan nyaa..

Dedy Hidayat said...

kalau masalah gak bisa di attach mungkin kamu pas buka manager.exe nya gak di run administrator, apa penjelasan saya dapat di mengerti??

Dedy Hidayat said...

uniform dll di kitserver nya error?
cara yang paling ampuh, coba deh kamu hapus folder kitserver13 nya setelah kamu hapus kamu install patch nya lagi ya??? mungkin ini dapat membantu kamu, maaf semua ya baru sempat balas saya

Anonymous said...

Thanks atas infonya, bermanfaat banget

Dedy Hidayat said...

Sama sama gan

Anonymous said...

Mas Dedy hidayat... makasih banyak ya... atas petunjuknya game pes 2012nya sdh bisa dimainkan

Dedy Hidayat said...

Alhamdulillah gan

San Tana said...

mas kalo error 1309: error reading dt01.img gimana tuh

Post a Comment