Rabu, 02 November 2016

Cara Install OpenSSH

Cara Install OpenSSH
Pada kesempatan yang berbahagia ini masih di Dukpakat kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Install OpenSSH di linux semoga para pembaca diberikan kemudahan dalam mengikuti tutorial ini. Sebelumnya kita bahas masalah Mengenal SSH Server.

Pengguna telnet, rlogin, dan ftp mungkin tidak menyadari bahwa password mereka ditransmisikan melalui Internet tanpa enkripsi, tetapi OpenSSH mengenkripsi semua lalulintas (termasuk password) untuk secara efektif menghilangkan pembajakan koneksi, percakapan, dan serangan lainnya. Selain itu, OpenSSH menyediakan kemampuan tunneling yang aman dan beberapa metode autentikasi, dan mendukung semua versi protokol SSH.  

Instalasi OpenSSH :
Untuk menginstal aplikasi client dan server OpenSSH, gunakan perintah ini pada terminal prompt:  

$ sudo apt­get install openssh­server openssh­client 
lalu
Untuk me-restart layanan ssh, gunakan perintah : 
$ sudo /etc/init.d/sshd stop 
kemudian
$ sudo /etc/init.d/sshd start 

Metode pengamanan sederhana dalam OpenSSH, sebenarnya sudah terdapat pada file konfigurasi /etc/ssh/sshd_config. Untuk melakukan perubahan, gunakan perintah :

$ sudo pico /etc/ssh/sshd_config 
Agar anda tidak login ssh sebagai root, edit baris berikut sehingga seperti ini : 

Port 2999 
# Authentication:  
LoginGraceTime 30
# PermitRootLogin yes
StrictModes yes 

Demikian tutorial singkat mengenai Cara Install OpenSSH dari saya Dedy Hidayat, dengan ini saya ucapkan terima kasih kepada para pembaca semoga bermanfaat untuk kita semua. Regards :)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar